Kamis, 11 Agustus 2011

Pro Duta FC

09-10 Piala Kraton
skuad Pro Duta saat menghadapi PERSIBA Bantul di laga perdana Piala Kraton
Pro Duta FC menjadi peringkat 4 setelah mengalami kekalahan atas PSIM Jogjakarta di laga terakhir.
Pro Duta FC meraih hasil positif di laga perdana melawan PERSIBA Bantul, namun kemudian dikalahkan oleh PERSIBA Balikpapan.

------------------------------------------------------------------------------------

09-10  Liga Joss
Jersey HOME
Irvin Museng, pemain muda yang sempat merasakan berlatih di Ajax Amsterdam setelah mendapat beasiswa dari DANONE saat dia menjadi top skor dalam kompetisi tersebut

Nama awal Pro Duta adalah Bandung Putra,yang saat itu masih berada di lingkungan amatir. Pada tahun 1986, dalam rangka penyegaran kepengurusan, Bandung Putra berganti nama menjadi Pro yang dipimpin oleh Denny Susanto. Setahun kemudian, Pro sukses menjadi juara Divisi I Kompetisi Intern Persib. Memperingati hari ulang tahunnya yang pertama, Pro mengadakan dua pertandingan persahabatan, yaitu Persib vs Persebaya 0-0 dan Pro (anggota Persib) vs UNI (anggota Persib) 1-1.
Pada 1987, Pro menyelenggarakan Piala Duta (Duta Cup) di lapangan Tegalega Bandung. Dalam perkembangannya, Pro pun berganti nama menjadi Pro Duta. Di era Liga Indonesia, Pro Duta (amatir) membentuk Pro Duta (profesional) untuk mengikuti kompetisi. Sejak mengikuti kompetisi profesional (Liga Indonesia), Pro Duta (profesional) memisahkan diri dari induknya yaitu Persib. Pro Duta yang memulai kiprahnya di Divisi III Liga Indonesia Zona Jawa Barat berhasil mencapai ke Divisi I Liga Indonesia. Sehingga di tahun 2009 Pro Duta SA FC dapat berkompetisi di Divisi Utama Liga Indonesia.
Awal tahun 2009, Pro Duta SA FC dijual oleh pemilik lamanya kepada seorang pengusaha Kelapa Sawit yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia persepakbolaan nasional, Sihar Sitorus. Pro Duta SA FC Bandung pun mengalami perombakan total dan berganti nama menjadi PRO DUTA FC INDONESIA. Tim mendapatkan julukan "Kuda Keraton" ketika bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta dan bermain di Liga Joss Indonesia, Divisi Utama 2009/2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar